PORTALLNEWS.ID ( Bandar Lampung – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN Kantor Cabang Bandar Lampung optimalisasi layanan digital BTN Mobile Banking di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).
Optimalisasi layanan digital BTN Mobile Banking sejalan dengan tema peringatan Harpelnas 2023 yakni “Melayani Pelanggan di Era AI”. Hal itu disampaikan Direktur Risk & Management Bank BTN, Setiyo Wibowo saat meninjau pelayanan PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Bandar Lampung, Senin (4/9/2023).
“Tahun ini kami memperbarui platform mobile banking yaitu BTN Mobile Banking supaya nasabah kami semakin mudah bertransaksi,” ujar Direktur Risk & Management Bank BTN, Setiyo Wibowo.
Selian itu, menurut Setiyo BTN juga melakukan pengawasan terhadap developer rumah subsidi, pihaknya akan memastikan kualitas rumah sehingga layak seperti yang ditetapkan pemerintah.
“ BTN memberikan kredit kepada para Developer, Jadi kita bukan hanya memberikan KPR tapi kita juga membiayai pembangunan rumahnya. Tentunya kita memastikan kualitas rumah sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh pemerinta.,” ujar Setiyo.
Turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah IV Sumatra Amin Sholeh, Kepala Enterprise Risk Management Division (ERMD) Wilson Arafat, dan Kepala Regional Funding & Wealth Business Natsir Noordin.
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang perbankan ini terus memperbarui layanan digital banking untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah.
“Supaya nasabah ini loyal kepada Bank BTN, semakin menggunakan BTN Mobile Banking sebagai tempat untuk transaksi dan menabung,” kata Setiyo.
Menurut dia, BTN Mobile Banking menjadi solusi perbankan yang praktis, aman, dan nyaman, yang bisa diakses nasabah melalui gadget secara realtime, dimanapun dan kapanpun.
“Kami yakin kebutuhan masyarakat akan layanan mobile banking bukan hanya ditujukan untuk menabung, tapi juga transaksi,” ujar Setiyo.
Bank BTN optimalisasi layanan digital di Harpelnas 2023. Super apps BTN Mobile Banking ini memberikan kemudahan bagi nasabah.
Di antaranya mengetahui berbagai informasi bagi nasabah perseorangan, melakukan pembayaran dan pembelian, cek saldo dan transfer antar-Bank BTN dan bank lain.
“Termasuk beli rumah. Jadi BTN Mobile Banking bisa terkoneksi dengan ekosistem perumahan yang kami biayai,” jelas dia.
Diketahui Bank BTN berkomitmen menjadi bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utamanya yakni perbankan perseorangan, bisnis, dan syariah.
Setiyo mengatakan peringatan Harpelnas 2023 menjadi momen penting bagi Bank BTN untuk mengapresiasi nasabah yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya sejak Bank BTN berdiri 74 tahun lalu.
“Kami percaya bahwa pelanggan adalah aset utama. Jadi sejak berdiri 74 tahun yang lalu, Bank BTN hari ini telah melayani lebih dari lima juta KPR kepada masyarakat Indonesia,” pungkas dia.
Selain meninjau pelayanan Kantor Cabang Bank BTN Lampung, Setiyo Wibowo juga mengunjungi para debitur KPR Bank BTN dan proyek perumahan para developer yang menjadi nasabah Bank BTN.
Recent Comments